Miniatur Maket

Definisi Maket.
Maket atau Miniatur adalah perwujudan Fisik 3 Dimensi sebuah desain dalam skala kecil atau mini. Fungsinya adalah sebagai Media Visual dari sebuah Desain. Sebagai tool/alat untuk Menjelaskan sebuah Rancangan. Dan dalam perkembangannya di Dunia Properti, maket dipakai sebagai alat promosi. Maket merupakan tambahan atas rancangan arsitektur dan sebagai cara utama untuk menyampaikan ide dan menggambar tata ruang.

Tujuan lain dari pembuatan Maket adalah memungkinkan perancang untuk menguji kualitas rancangan dalam skala kecil dan membantu perancang dalam mengembangkan sentuhan atas ruang, estetika, dan bahan. Sebuah maket membantu para perancang untuk mendemonstrasikan bakat dan kualitas mereka dalam hal ide dan proyek.

Maket juga dapat menjadi sebuah alat kontrol untuk menilai sebuah gedung sebelum dibangun. Maket yang sederhana disebut "model kerja" memungkinkan perancang untuk mendapatkan solusi dan mencoba ide-ide yang tidak dapat dibuat. Sebuah maket yang layak untuk dipresentasikan menandai selesainya suatu proses perancangan dan membutuhkan suatu upaya yang besar dalam membangun maket tersebut agar tampak sempurna.

Produsen Maket Miniatur & Diorama.
Telepon/WhatsApp : 081319455507

#Maket
#Miniatur
#Diorama
#Diecast

Produk/Artikel Terkait

0 comments