Memikat Konsumen Properti Dengan Maket

Maket itu ibaratnya sebuah ujung tombak dalam presentasi desain yang kita buat. Maket juga sebagai pemikat daya tarik konsumen terhadap sebuah proyek/produk yang ditawarkan agen property.

Secara Etimologi (Bahasa) maket berarti tiruan / model  3d sebuah obyek baik itu bangunan, kapal, gedung, dll. Dengan skala yang relatif lebih kecil dari obyek aslinya.

Sementara secara pemahaman bidang Arsitektur, maket bisa diartikan model atau tiruan dari desain bangunan yang berfungsi untuk memudahkan orang awam atau konsumen dalam mengenali konsep atau bentukan dari desain yang telah dibuat.

Dapat disimpulkan bahwa maket merupakan sebuah miniatur yang berbentuk 3 dimensi yang memiliki skala serta bermaksud untuk memberikan suatu gambaran atau ide dari sebuah bangunan yang hendak dibuat. Sebuah maket digunakan sebagai bentuk representasi dari keadaaan sebenarnya menuju keadaan yang akan diciptakan.

JENIS-JENIS MAKET ANTARA LAIN :

Maket Arsitektur
Jenis maket ini biasa digunakan sebagai representasi bentuk 3Dimensi dari desain yang telah kita rancang, baik itu rumah tinggal, gedung bertingkat, kantor, dan perumahan. Maket arsitektur juga bisa digunakan sebagai tambahan nilai jual dari produk yang biasa dijual oleh agen-agen property.

Maket Mekanikal
Jenis maket ini biasa digunakan untuk menunjukkan detail dari sistem mekanikal yang terdapat pada sebuah bangunan, guna untuk mempermudah pekerja di bidang mekanikal dalam melakukan pekerjaannya.

Maket Struktural
Jenis maket ini biasanya menunjukkan struktur dari sebuah bangunan, baik dari bentuk kolom, balok, hingga penyusunan-penyusunan sambungannya.

Maket Simulasi
Adalah jenis maket yang digunakan untuk menggambarkan simulasi suatu keadaan, seperti simulasi perjalanan, simulasi kendaraan yang berlalu lintas, dll.

Maket Diorama
Diorama maket, bisanya digunakan untuk menggambarkan suatu lingkungan atau adegan, maket jenis ini lebih banyak digunakan untuk kebutuhan pendidikan, seperti menceritakan sejarah atau suatu bencana alam.
Diorama sendiri berasal dari perancis pada tahun 1823. Orang pertama yang menciptakan diorama adalah Daguerre dan Charles Marie Bouton. Diorama pertama dipamerkan di London pada 29 September 1823.

Maket adalah sebuah miniatur berbentuk 3Dimensi yang memiliki skala tertentu dan berfungsi untuk menggambarkan suatu hal, baik itu sebuah bangunan ataupun sebuah keadaan (gambaran suatu peristiwa).


Produsen Maket Miniatur & Diorama.
Telepon/WhatsApp : 081319455507

#Maket
#Miniatur
#Diorama
#Diecast

Produk/Artikel Terkait

0 comments