Manfaat Maket Miniatur Dalam Dunia Properti

Ketika melihat suatu pameran rumah atau bangunan. hampir dipastikan pengunjung yang datang pasti bisa menyaksikan bentuk bangunan atau rumah tersebut dalam ukuran yang jauh lebih kecil atau miniaturnya saja. Miniatur bangunan dan rumah inilah yang sering disebut dan dinamakan dengan maket.

Keberadaan dari maket bangunan atau rumah ini sebenarnya punya fungsi yang cukup banyak. Bagi pembuat bangunan dan penjualnya. Maket menjadi media yang sangat praktis dan efektif memberi keterangan dan presentasi pada calon pembeli dan konsumen yang ingin membeli rumah tersebut. Karena calon pembeli bisa  mendapat gambaran yang lebih jelas dan detail terhadap rumah yang ingin dimilikinya.

Penggunaan maket juga bisa memperkuat daya jual property selain brosur dan media penawaran yang lain. Karena jika brosur hanya bisa menampilkan gambar dalam bentuk satu dimensi, namun maket bisa memperlihatkan bentuk visual bangunan secara tiga dimensi dalam bentuk yang utuh dan tidak terpisah- pisah. Desain dan arsitektur bangunan dari luar serta interior yang ada di dalam bisa dilihat dalam waktu yang bersamaan.

Oleh karana itu maket bisa dikatakan sebagai alat komunikasi yang paling mudah bagi penjual rumah maupun developer dan calon pembeli. Karena biasanya calon pembeli adalah masyarakat awam yang kurang begitu memahami seluk beluk dunia arsitektur bila ingin menanyakan sesuatu bisa dilakukan dengar cara menunjuk bagian tertentu pada maket tersebut. Jadi pihak penjual juga akan lebih mudah untuk memberi pemahaman pada mereka.

Jadi maket yang baik yaitu maket yang tidak hanya memberi gambaran bentuk bangunan dan interiornya saja,  tapi  juga  harus  lengkap dengan kondisi lingkungan yang ada di sekitarnya. Misalnya apakah rumah tersebut berada di pinggir jalan yang besar atau berlokasi di tengah kota maupun di tepi sungai dan sebagainya. Semua ini bisa di jelaskan melalui maket, sehingga calon konsumen bisa mendapat bayangan kondisi lingkungan yang akan menjadi tempat tinggalnya.


Produsen Maket Miniatur & Diorama.
Telepon/WhatsApp : 081319455507

#Maket
#Miniatur
#Diorama
#Diecast

Produk/Artikel Terkait

0 comments