Jasa Pembuatan Maket Kawasan

Maket Diorama
Maket bukanlah hal baru di dunia properti, dengan Maket Miniatur baik developer maupun masyarakat bisa membayangkan bagaimana bentuk properti yang nantinya akan dibangun.

Pada umumnya, maket diartikan sebagai bentuk model miniatur dari desain bangunan yang dirancang atau yang akan dibangun.

Pekerjaan membuat maket ini biasanya dilakukan mahasiswa arsitektur tingkat akhir sebagai alat bantu presentasi atau dalam projek-projek pembangunan, baik bangunan (rumah tinggal, bangunan perkantoran, dsb) maupun pengembangan suatu kawasan.

Namun saat ini, maket bangunan yang sebelumnya identik dengan desain bangunan sebuah proyek, kini dapat menjadi souvernir atau cinderamata yang dapat diperjualbelikan sebagai sebuah benda seni.
Memang hal ini kurang lazim bagi kalangan arsitek, tapi maket sebagai souvernir atau pajangan ternyata sangat menarik konsumen.

Ada dua macam maket :
Maket studi dan maket presentasi.

Maket Studi digunakan oleh mahasiswa bersangkutan untuk mempelajari hal-hal yang lebih jelas ditampilkan secara 3 dimensi, misalnya kontur lahan, proporsi bangunan atau miniatur hotel terhadap lingkungan sekitarnya, dan lain-lain. Maket miniatur studi biasanya dibuat dengan bahan-bahan sederhana karena hanya ditujukan untuk diri sendiri (dan mungkin dosen pembimbing), dan rancangan maket hotel pun masih mungkin berubah dan berkembang.

Maket Presentasi seperti namanya digunakan untuk mempresentasikan rancangan final, ditujukan bagi ‘klien’ (semasa kuliah kliennya tentu saja dosen penguji). Maket ini dibuat sebagus mungkin karena tujuannya untuk menarik hati klien.

Maket Miniatur Rumah
Salah satu tuntutan kuliah di jurusan arsitektur adalah membuat maket tugas-tugas perancangan.
Maket miniatur atau model miniatur hotel adalah miniatur rancangan yang kita buat dengan skala tertentu, agar rancangan lebih mudah dibayangkan secara 3 dimensi.

Jika Anda tertarik untuk membuat maket miniatur, silahkan hubungi kami sekarang juga dan dapatkan harga terbaik hari ini.

Cari jasa pembuat maket miniatur kawasan industri, perkotaan, perkantoran, perumahan, gudang, gedung dan maket miniatur kawasan lainnya ?

Produsen Maket Miniatur & Diorama.
Telepon/WhatsApp : 081319455507

#Maket
#Miniatur
#Diorama
#Diecast

Produk/Artikel Terkait

0 comments